Setitik Harapan

Seiring dengan perkembangan kemajuan zaman yang tak lepas dari pertumbuhan perekonomian dan tekhnologi, kepedulian masyarakat terhadap kelestarian lingkungan sekitar semakin berkurang. Tak dapat dipungkiri gotong-royong dalam kegiatan-kegiatan pelestarian lingkungan semakin jarang diselenggarakan. Hal inilah yang memicu munculnya sebuah keinginan dan harapan bagi organisasi AIR untuk mengembalikan rutinitas penyelenggaraan kegiatan-kegiatan masal yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan.

Organisasi AIR berharap agar setiap elemen masyarakat meningkatkan kembali perhatian dan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan, mulai dari kelompok-kelompok kecil, organisasi-organisasi, instansi-instansi/lembaga-lembaga pemerintah dan perusahaan-perusahaan yang ada khususnya di wilayah Kecamatan Cikijing.

“PROKASIH” kepanjangan dari Program Kawasan Bersih adalah salah satu nama kegiatan wajib yang diselenggarakan oleh Organisasi AIR. Teknis pelaksanaan kegiatan ini yaitu dengan membersihkan sampah-sampah yang ada di lingkungan, selokan/sungai dan jalan raya . Kegiatan ini merupakan salah satu cara bagi Organisasi AIR  dalam menyampaikan keinginan, pesan-pesan dan himbauan kepada masyarakat luas agar lebih meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Pelestarian Lingkungan Hidup adalah tanggung jawab setiap individu masyarakat. Mewujudkan lingkungan bersih/lestari bukanlah suatu hal yang sulit  bila dilandasi kebersamaan dan kemauan untuk memulainya.
Mari kita bersama-sama wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat .

***

About these ads

Tentang AIR ( Aktivitas Rimbawan )

Adalah Komunitas Pelestari Lingkungan Hidup di wilayah Kec.Cikijing Majalengka, didirikan secara swadaya dan tidak berafiliasi pada salah satu kekuatan politik manapun.
Tulisan ini dipublikasikan di Jendela Kita, Tulisan Terbaru dan tag . Tandai permalink.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s