Pilih Sejuk Atau Gersang ?

Dalam sebuah kehidupan banyak persoalan yang sangat rumit mulai  dari sebuah persoalan kecil hingga persoalan besar, semua itu di awali dan dipengaruhi dari sebuah lingkungan, lingkungan yang baik mempengaruhi timbulnya perbuatan dan kelakuan yang baik, begitupun lingkungan yang buruk sangat berpengaruh juga terhadap timbulnya kelakuan buruk penghuninya.

Setiap tempat tinggal merupakan impian semua orang, rumah yang sejuk, indah, bersih dan nyaman adalah gambaran kriteria tempat untuk menjadi hunian. Namun bagaimana jika ternyata takdir telah menentukan kita lahir dan tumbuh menjadi dewasa di tempat dengan kondisi lingkungan yang tak pernah kita harapkan. Akankah kita pasrah menerima kondisi lingkungan seperti tersebut? Tentu saja untuk orang-orang yang cerdas dan bijak tak akan menyerah begitu saja.

Orang yang cerdas dan bijak akan faham bahwa selalu ada saja pilihan dalam hidup. Selalu saja ada lakon-lakon yang harus kita jalani. Mereka akan selalu optimis memandang kenyataan hidup serta kondisi lingkungan yang mereka dapati. Dan mereka akan selalu berusaha melakukan perbaikan-perbaikan terhadap kondisi lingkungan tersebut agar dikemudian hari tak mendatangkan malapetaka untuk generasinya.

Namun sebaliknya untuk orang-orang yang malas berpikir serta dangkal keimanan, seringkali mereka berada dalam kepesimisan, kengerian, keraguan, kebimbangan-kebimbangan yang kita ciptakannya sendiri. Mereka kerap terbuai dengan alasan-alasan untuk tak mau melangkah,tak mau menatap hidup untuk lebih baik, dan bersikap acuh terhadap kondisi lingkungan yang didapatinya.

Begitulah hidup, dan karena hidup adalah pilihan, maka  Mari hadapi itu dengan gagah dan perlakukan kondisi lingkungan dengan bijak.

___oOo___

Tentang AIR ( Aktivitas Rimbawan )

Komunitas Pelestari Lingkungan Hidup
Pos ini dipublikasikan di Jendela Kita, Tulisan Terbaru dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s