Sejarah AIR

Berawal dari sebuah kegiatan pembersihan sampa di jalur pendakian Gunung Ciremai yang diselenggarakan salah satu organisasi pecinta alam , sekelompok pemuda remaja berjumlah 7 orang  yang berasal dari Kec.Cikijing Kab.Majalengka  mendaftar sebagai peserta. Dalam pangisian identitas pendaftaran  kelompok tersebut menggunakan nama “AIR” sebagai nama kelompoknya. Itulah pertamakalinya nama  “AIR” digunakan sebagai  nama sebuah kelompok.

Adalah suatu hal yang biasa ditemukan dalam kehidupan masa remaja pada umumnya, kelompok ini pun sering melakukan kegiatan-kegiatan acara bersama seperti, acara makan-makan bersama (liliwetan), berkumpul saling tukar cerita dan pengalaman, kegiatan mendaki gunung bersama. Bukan hanya dalam kelompok itu saja mereka pun berbaur dengan kelompok-kelompok yang lainnya yang mempunyai  beberapa kesamaan hobi dalam aktivitas.

Dari kebersamaan dan kesamaan hobi tersebut munculah inisiatif untuk membuat kelompok yang lebih  terarah dan terkoordinir. Berbagai bahasan dan diskusi pun terjadi, konsep-konsep dan ide-ide bermunculan, terkumpul dan menghasilkan sebuah kesepakatan bersama untuk membangun sebuah organisasi. Bermodal semangat dan keyakinan dibuatlah perencanaan penyelenggaraan acara untuk pengukuhan berdirinya sebuah organisasi.

“Naek Bareng” adalah nama  satu acara besar pertama yang diselenggarakan dalam rangka pengukuhan organisasi. Acara tersebut terlaksana pada tanggal 3 juli 2003 dengan jumlah peserta sebanyak 34 orang yang berasal dari dalam dan luar Kecamatan Cikijing. Melalui acara tersebut organisasipun resmi dikukuhkan dengan nama AIR kepanjangan dari Aktivitas Rimbawan yang merupakan komunitas pelestari lingkungan hidup dan tanggal pelaksanaan acara tersebut dijadikan sebagai hari jadi Organisasi AIR.

—–oOo—–

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s